Bagi yang ingin traveling ke pulau Bali atau ingin jalan-jalan ke seputaran Bali saat ini bisa memilih menggunakan fastboat. Menggunakan fastboat akan membantu jarak tempuh antar pantai atau laut menjadi lebih mudah dan cepat. Ada beberapa pelabuhan fast boat di Bali yang bisa Anda pilih sebagai rute keberangkatan atau kedatangan dari lokasi Anda berangkat. Untuk setiap rute keberangkatan dan tujuan akan dibebankan tariff yang berbeda. Hal itu tentu sangat masuk diakal karena jarak tempuh juga sudah pasti berbeda. Memperhatikan pelabuhan keberangkatan sangatlah penting agar membuat perjalanan Anda menjadi lebih efisien.

Berikut ini adalah daftar pelabuhan fastboat di Bali yang mungkin bermanfaat untuk Anda. Sebagai informasi saja bagi Anda yang ingin berwisata ke pulau Bali disarankan jangan disaat hari raya Nyepi. Hal ini dikarenakan pulau Bali adalah pulau dimana masyarakatnya masih sangat memegang teguh yang namanya kebudayaan dan adat istiadat sampai saat ini. Ada banyak sekali ritual keagamaan dan upacara yang diadakan di pulau Bali. Dan disaat hari raya Nyepi maka semua pelabuhan, Bandar udara dan semua aktivitas masyarakat akan tutup secara total. Hal ini sudah menjadi aturan yang ditetapkan pemerintah daerah Bali secara khusus. Untuk kebutuhan traveling jelas tidak bisa dilakukan secara maksimal karena disaat Nyepi kondisi pulau Bali akan gelap gulita tanpa aktivitas.

Bali memiliki beberapa buah pelabuhan dan beberapa diantaranya sudah sangat dikenal oleh masyarakat karena memiliki fastboat paling banyak jumlahnya. Berikut adalah pelabuhan fastboat di Bali, yaitu:

Pelabuhan Gilimanuk

Ini adalah pelabuhan paling dikenal di pulau Bali. Terletak di kecamatan Melaya tepatnya di kabupaten Jembrana Bali. Pelabuhan ini sangat dikenal karena menjadi penghubung antara pulau Jawa dan pulau Bali. Pelabuhan ini juga menjadi pusat bersandarnya kapal ferry dan banyak wisatawan yang setelah selesai liburan di pulau Bali dan akan kembali ke pulau Jawa memilih menyeberang menggunakan pelabuhan Gilimanuk karena setelahnya akan melalui jalan darat. Setiap harinya ada banyak kapal yang melayani penumpang untuk menyeberang dari dan juga ke pulau Jawa. Rata-rata lama perjalanan tempuh waktu yang dibutuhkan dalam satu kali penyeberangan sekitar 1 jam saja.

Pelabuhan Ketapang

Pelabuhan ini terletak tepat di desa Ketapang di Banyuwangi. Jika Anda melewati jalan Gatot Subroto maka Anda bisa sampai ke pelabuhan ini yang juga menghubungkan antara pulau Bali dan pulau Jawa. Ada banyak kapal Ferry yang mendarat di pelabuhan ini namun juga terbuka untuk fastboat dengan jumlah penumpang kapasitas tertentu. Dari Bali Anda bisa menyeberang menggunakan pelabuhan ini untuk melalui jalur darat.

Pelabuhan Benoa

Pelabuhan ini terletak di Denpasar Bali. Jika Anda akan masuk ke kota Denpasar dengan menggunakan jalur lautan maka pasti melalui pelabuhan Benoa ini. Pelabuhan ini cukup popular dan pernah mendapatkan beberapa penghargaan sebagai pelabuhan terbaik. Ada banyak fast boat yang melayani rute keberangkatan dari pelabuhan ini di Bali.

Pelabuhan fastboat di Bali tersedia di hampir semua spot. Anda hanya perlu menyesuaikan rute keberangkatan dengan lokasi yang Anda tuju. Destinasi favorite seperti Gili air dan juga Gili Trawangan serta Lombok membuat pelabuhan dan order fastboat hampir tidak pernah sepi. Untuk harganya tergantung dengan rute yang Anda pilih. Jam keberangkatan juga mempengaruhi tinggi rendah range harga tersebut.

Daftar Pelabuhan Fastboat di Bali
Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pesan Tiket Kapal Cepat

%d bloggers like this: